Berbagi Sesama, Bimasakti Buka Bersama Anak Yatim di Berbagai Kota

Melibatkan lebih dari 500 anak yatim dan duafa, PT Bimasakti Multi Sinergi menggelar acara buka bersama yang di empat wilayah. Program buka bersama anak yatim yang dibantu oleh tim Laskar Asa ini merupakan rangkaian CSR (Corporate Social Responsibility) Bimasakti di bulan Ramadhan yang bertajuk “Safari Ramadhan”.

Acara pertama diadakan pada hari Sabtu (10/6) di Perpustakaan desa Wukirsari, Bantul, Yogyakarta. Dihadiri oleh total 186 anak yatim dan walinya. Sebelum berbuka bersama, acara dibuka oleh pengajian dengan para wali. Selanjutnya, dimeriahkan oleh lomba mewarnai wayang oleh para anak yatim.

buberyatim4

Di Jawa Timur, acara buka bersama diadakan di dua tempat. Di Mojokerto tepatnya desa Kraksaan, acara diadakan pada hari Minggu (11/6) dengan total 135 anak yatim dan duafa. Diawali oleh pembacaan Al-Quran oleh anak yatim dan dilanjut oleh sambutan lurah setempat. Sedangkan di Sidoarjo, buka bersama di adakan di daerah Wage dengan 50 anak yatim.

Terakhir, buka bersama diadakan saat malam 23 ramadhan (17/6) di Wirosaban, Yogyakarta tepatnya di kediaman Direktur Utama PT Bimasakti Multi Sinergi, Ibnu Sunanto. Acara dibuka dengan cerita islami kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW di depan total 156 anak asuh dan orang tua wali.

buberyatim3

Artemio selaku Direktur Operation & Services PT Bimasakti Multi Sinergi sekaligus Chairman Laskar Asa mengatakan bahwa Bimasakti menjadikan momentum Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan berbagi yang juga dalam CSR Bimasakti. Salah satunya acara berbuka bersama dengan anak yatim tersebut. (her)

About Author