Bimasakti Bantu Para Manula

Banyaknya para manula (manusia lanjut usia) yang terlantar dengan kondisi yang miris, membuat PT Bimasakti merasa tergerak. Salah satunya adalah Supiyani (85) warga Dusun Amburan, Gresik, Jawa Timur  ini menderita stroke dengan luka disekujur tubuhnya. Selama ini dia hidup menyambung nyawa dari belas kasih saudara dan para tetangga di sekitar tempat tinggalnya.

csr_manula2

Saat ini Supriani sudah dirawat di rumah sakit oleh Dinas Kesehatan setempat. Saat ditemui Sabtu (12/11) lalu, tim CSR Bimasakti dan Laskar Asa memberi bantuan berupa uang tunai dan bantuan logistik untuk Supriani yang diterima oleh sang anak yang juga hidup dengan kondisi ekonomi miris.

Tim CSR Bimasakti melanjutkan perjalanan ke pulau Madura untuk menemui Asri (91), janda yang hidup sebatang kara di Dusun Du’alas, Larangan, Pamekasan. Dalam usia renta, juga dalam kemiskinan yang jarang dijangkau perhatian pemerintah.

Bertahan dengan bantuan para tetangga dan tinggal di gubuk reyot berukuran 3×5 yang sudah tak layak huni dan tidak sanggup menahan hujan. Asri ditemui langsung oleh tim CSR Bimasakti dan Laskar Asa untuk menerima bantuan berupa uang tunai dan bantuan logistik untuk menyambung hidup.

About Author