Peduli Korban Banjir Garut, Bimasakti Beri Bantuan Langsung di 5 Lokasi

Banjir bandang pada hari Selasa (20/9) lalu di kawasan Garut, Jawa Barat, telah menelan banyak korban, merusak tempat tinggal, fasilitas juga akses desa. Sebagian korban mengungsi, yang lainnya masih harus bertahan di sisa tempat tinggal mereka. Hal ini menggerakkan PT Bimasakti Multi Sinergi untuk ikut membantu meringankan beban mereka.

Sabtu (8/10) tim CSR PT Bimasakti Multi Sinergi mendistribusikan donasi untuk para korban banjir bandang di Garut. Bersama tim Laskar Asa dan Khoirul Arifin (salah satu Korwil Bandung – Sentra Bisnis FASTPAY) mereka menyebarkan bantuan di beberapa titik lokasi.

banjir_garut3

Beberapa titik tersebut yaitu: DPU Daarut Tauhid, Posko Gabungan Banjir Garut, Lokasi terjadinya banjir di daerah Cimacan – Garut, Rusunawa desa Gandasari – Garut, Islamic Center Garut Kota dan Pondok Pesantren Persatuan Islam Garut.

Bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai dari berbagai organisasi sosial di Jogjakarta, rice cooker juga Paket alat sekolah dan mengaji. Bantuan total senilai Rp. 25.000.000 diperoleh dari donasi member BebasBayar dan Sentra Bisnis FASTPAY serta program CSR dari PT Bimasakti Multi Sinergi.

banjir_garut2

“Terima kasih tim Bimasakti sudah jauh-jauh mampir untuk memberikan bantuannya. Kami warga Cimacan sangat terbantu dan lebih bersemangat untuk membangun kembali desa kami,” ucap Sri Wardani, salah satu tokoh masyarakat di daerah yang terkena Banjir. (her)

About Author