Rayakan Harkitnas, Bimasakti Hadirkan Cak Nun dan Kyai Kanjeng

Bertepatan hari Kebangkitan Nasional, PT Bimasakti Multi Sinergi dan Laskar Asa membuat acara CSR (Corporate Social Responsibility) di bidang seni dan budaya. Acara tersebut bertajuk “Parade Budaya Imogiri” yang diadakan di Lapangan eks Pasar Lama Imogiri, Yogyakarta.

Menghadirkan Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun dan Kyai Kanjeng dalam acara yang bertema “Sinau Bareng”. Dihadiri langsung oleh Ibnu Sunanto – Direktur Utama PT Bimasakti Multi Sinergi, Suharsono – Bupati Bantul, KH Abdul Muhaimin – pengasuh Ponpes Nurul Ummahat dan para pemangku kebudayaan di Yogyakarta.

 

Cak Nun membuka obrolan dengan mengulik kebudayaan di Indonesia yang sering disalah-artikan oleh masyarakat sehingga menimbulkan keresahan. Di akhir acara, Cak Nun menambahkan agar masyarakat dapat saling menghormati dan bertoleransi antar umat beragama sehingga tidak terjadi perpecahan di Indonesia.

Suasana antusiasme masyarakat dari ujung Lapangan eks Pasar Lama Imogiri, Yogyakarta. (dok: caknun.com)

Suasana antusiasme masyarakat dari ujung Lapangan eks Pasar Lama Imogiri, Yogyakarta. (dok: caknun.com)

“Ini berawal dari keresahan hasil ngobrol bareng para pemangku budaya Yogyakarta akhirnya kami mengundang Cak Nun dan Kyai Kanjeng. Nggak sangka serame ini sampai penuh bahkan satu kilometer dari sini,” ungkap Ibnu.

Ibnu Sunanto, Direktur Utama PT Bimasakti Multi Sinergi berfoto bersama Cak Nun sebelum acara "Sinau Bareng" dimulai. (dok: Facebook Ibnu Sunanto)

Ibnu Sunanto, Direktur Utama PT Bimasakti Multi Sinergi berfoto bersama Cak Nun sebelum acara “Sinau Bareng” dimulai. (dok: Facebook Ibnu Sunanto)

Selanjutnya PT Bimasakti Multi Sinergi dan Laskar Asa akan berencana kembali men-support acara “Sinau Bareng” Cak Nun dan Kyai Kanjeng di Sidoarjo.

“Nggak enak rasanya kalau tidak ngundang mereka (Cak Nun dan Kyai Kanjeng) di kota dimana kantor pusat kami berada. Tunggu saja September atau Oktober nanti.” tutup Ibnu setelah usai acara. (her)

About Author